• SMP NEGERI 2 MIRIT
  • Where Tomorrow's Leaders Come Together

Manfaat Olahraga

Oleh: Ra Aisyah R. / IX E

Semua orang tahu bahwa olahraga merupakan salah satu hal yang penting bagi kesehatan manusia. Dapat dikatakan juga bahwa olahraga merupakan penyempurnaan dari sekian banyak upaya yang dilakukan manusia dalam menjaga kesehatan.

 Selain banyak sekali manfaat yang bisa kita ambil dari berolahraga, menurut riset  olahraga juga dapat membuat seseorang menjadi lebih bahagia. Berikut penulis sampaikan beberapa manfaat olahraga. Check them out!

  1. Menjaga kesehatan jantung
  2. Mencegah obesitas
  3. Membakar kalori dalam tubuh
  4. Mengurangi stres
  5. Mengendalikan kadar kolesterol dalam tubuh
  6. Mencegah osteoporosis

Dari banyaknya manfaat olahraga, seharusnya tidak ada alasan untuk tidak melakukan olahraga bukan? Akan tetapi sebelum melakukan olahraga, lakukan pemanasan terlebih dahulu untuk menghindari cedera. Jadi, mari sempurnakan hidup sehat dengan berolahraga.

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Budaya Positif sebuah Harapan dan Tantangan

Oleh: Pranoto Calon Guru Penggerak Recognisi Angkatan 9   Budaya positif sebagai perwujudan nilai-nilai kebajikan universal yang diterapkan di sekolah. Untuk menumbuh kembangkan

14/10/2023 22:58 WIB - Administrator
JASMERAH

Asing dengan istilah jasmerah? Apa itu Jasmerah?  Jasmerah merupakan akronim dari jangan sekali-kali melupakan sejarah atau jangan sekali-kali meninggalkan sejarah. Istilah tters

03/11/2022 09:23 WIB - Siti Zaenatun